8/18/2009

Yang dilakukan, ketika maag kambuh



Uhhhh….Maag ku kambuh….perut ku melilit…. perih rasanya, hikss….


Maag lagi magh lagi,,,hufftt entah kenapa aku benci bgt mendengar kata maag, tapi sayangnya Aku sering sekali mengalami yang namanya maag kambuh.



MySpace

Yaaaah, tapi aku udah terbiasa juga sich dengan keadaan ini, karna Aku sudah menderita maag sejak duduk dibangku kelas 1 SMA. Mungkin.... itu semua terjadi lantaran gaya hidup ku yang kurang sehat dan pola makan yang tidak teratur. (penyesalan emang datangnya belakangan, rasanya nyesel bgt, kenapa dulu gaya hidup ku kacau berantakan).


MySpace


Tapi nggak ada gunanya juga menyesali sesuatu yang telah terjadi. Lebih baik, sekarang memikirkan bagaimana caranya supaya maag ku tidak mengganggu aktivitas ku saat ini.
Tapi apakah anda tau apa itu maag?? MySpace

Maag adalah gejala penyakit yang menyerang lambung krena terjadi luka atau peradangan yang menyebabkan mulas dan perih pada perut. Selain karena pola makan yang tidak teratur, maag juga terjadi karena Stress yang berlebihan. Stress inilah awal dari kacaunya serabut2 saraf pencernaan, yang merangssang dikeluarkannya asam lambung yang berlebihan. Hal ini diperparah dengan gaya hidup yang kurang sehat, , bahkan ada sebagian orang yang tidak memasukan sarapan pagi dalam schedule mereka (wiiihhh….kacau bgt nich…), kalau udah gini maka semakin menjadi2lah rasa sakit di ulu hati dikarenakan perut kosong sementara asam lambung melimpah, tyusss gimana kalau kita udah terlanjur sakit maag,????


MySpace

Tenang aja,, Banyak jalan menuju Roma, demikian pula banyak cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisirkan gejala magg tersebut.
Maag dapat disembuhkan meskipun tak bisa sembuh total (ada fase kambuhnya). Sekarang khan udah banyak dijual obat2tan penetral asam lambung. Kita bisa dengan mudah mendapatkannya ditoko2 terdekat…., hehe.

Sedangkan untuk mencegahnya agar tidak kambuh lagi adalah dengan makan secara teratur usahakan makan secukupnya saja dan jangan berlebihan, hindari pula makanan2 yang memicu naiknya asam lambung seperti makanan yang pedas, asam, dll), dan hindari hal2 yang dapat memicu stress (tapi aku sering bgt melanggar larangan2 itu…xiixxiixi), tapi yang tak boleh dilupakan adalah tetap istiqomah, mohonlah kesembuhan hanya pada Allah SWT, karena hanya dariNya lah kesembuhan itu datang.


So , bagi anda yang maagnya sering kambuh seperti aku , Bisa di coba nich tipsnya , semoga bermanfaat ya… MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar