7/03/2009

Say No to Cigarrette


Uhuk,,,uhuk,,uhukk,,,, beginilah tiap hari kalau saya ada di suatu tempat kerumunan banyak orang yang lalu lalang sambil merokok. Tiada hari tanpa merokok untuk mereka, terutama bagi mereka yang sudah menjadi pecandu rokok (adiksi nikotin). Bagi mereka beberapa jam tidak merokok mulut terasa tidak enak(mungkin,,,hehhehe,,,,saya Cuma menebak saja,,,, coz, saya belum pernah merasakan langsung, tapi menurut pengakuan teman2 saya yang sudah atau menjadi pecandu rokok sich seperti itu katanya,,hehehhe).

Kecanduan rokok sudah menjadi masalah yang sangat serius yang dihadapi dunia.Data WHO tahun 2008 mencatat, sebanyak 5,4 juta meninggal akibat rokok di seluruh dunia(innalilahi wainnailaihi rajiun)

Banyak yang bilang kalau berhenti merokok tuh sulit banget, bahkan mereka lebih baik nggak makan dari pada harus nggak ngerokok (bhussyyetetttttt,,,ampe segitunya,,,ck,,,ck,,,ck)

Mungkin ini semua terjadi karena merokok tuh dinaggap lumrah dalam kehidupan sehari-har(wah,,,wah,,, budaya darimana ini???kok bisa2nya dianggap lumrah????), yang lebih parah lagi anak2 muda jaman sekarang tuh membudayakan kalau nggak ngerokok nggak keren n nggak jentel(whuaaattt??? Plz deh cowok2 disluruh Indonesia dari sabang sampai merauke,,, cewek tuh liat cowok bukan dari berapa banyak puntung rokok yang kalian habisin,,,,,,,,) .Padahal sepertinya sebagian dari mereka tuh udah tau kalau didalam rokok terkandung 4000 lebih zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan mereka dan keluarganya.(mudahan saja kelak saya punya pacar yang tidak merokok,,,xixxixixi awas loch bisa kebalik ntar).

Ada beberapa tips agar anda terhindar dari bahaya rokok,Nah,,,,, berikut ini tipsnya:

1. Ganti permen nikotin dengan permen karet atau permen mints sehingga menghilangkan aroma rokok pada mulut. Hilangnya rasa rokok pada mulut akan mebuat anda melupakan rokok untuk seterusnya

2. Buatlah kegiatan lain untuk bsa mengisi waktu luang Misalkan sehabis makan atau saat lagi ngeblog anda bias mengunyah permen atau makanan penutup

3. Berolah raga dan minum cukup air akan membuat tubuh anda lebih bugar dan dapat membantu mengeluarkan toksin dari dlam tubuh anda.

Ingat didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat . So mulailah hindari rokok dari sekarang untuk hidup yang lebih baik kedepannya,,,hehheh ,,,,,Ok

Lets,,,,,,,,, say no to cigarrette

6 komentar:

  1. Setujuuuu tapi bagi sobat yang dah terlanjur memang sulit dech rasanya.. but jika ada keinginan pasti BISA!!

    Salam kenal.. salam persahabatan

    BalasHapus
  2. Owh, ya memang sulit, tpi harus di coba tuh, 4 better life in the future, hehe*
    salam knal n pershbtan juga bozzz, hehe* :)

    BalasHapus
  3. Introduce me I’m harry
    hello my friends is my first time to visiting here, wow ur blog is very good and ur articles is very awesome, i'm glad to be here for read it. thanks for share anything. is a place to learn something

    BalasHapus
  4. Hahahaha,,,not really,,,

    ok,,nice 2 know u harry,,,n thx 4 visiting my blog,,,,

    Juz hopefully my blog can be useful,,,amiennn (sorry my english not so good)>_<

    BalasHapus
  5. Di dalam tubuh yang sehat terdapat tulang belulang.... xixixixi

    BalasHapus
  6. jiahahha,,,,mantaaabbbb

    thx 4 visiting my blog echizen maru(xixiixixiix,,,,alias pendaki gunung)

    BalasHapus